Definisi Design Grafis & 5 Software pembuat Animasi


Definisi Design Grafis

Suatu cara berkomunikasi dengan menggunakan sebuah gambar untuk memberikan informasi yang akan di sampaikan, dengan menggunakan gambar pesan yag di sampaikan akan lebih menarik dan juga gambar yang digunakan harus jelas sesuai pesan yang ingin di sampaikan, agar gambar dapat di pahami oleh penerima pesan.

Review 5 aplikasi pembuat animasi

1. Blender

Aplikasi yang pertama akan di review adalah blender, aplikasi pembuat animasi dengan tampilan 3D ini adalah aplikasi yang banyak digunakan, aplikasi ini dapat berjalan di Windows, Linux, maupun MacOS. Aplikasi ini bersifat opensource, yaitu gratis tetapi banyak animator terkenal yang menggunakan aplikasi ini.

2. 3D Max
Aplikasi ke 2 adalah 3D max, aplikasi ini berbayar jadi tidak opensource dan aplikasi ini biasanya digunakan untuk merancang bangunan, dikarenakan fitur yang memudahkan untuk membentuk sebuah bangun ruang. Tetapi aplikasi ini juga bisa untuk membuat animasi walaupun tidak di sarankan karena rumitnya dalam pembuatan animasi.

3. Synfig Studio
Aplikasi ke 3 adalah aplikasi untuk membuat animasi dengan tampilan 2D, ya berbeda dari aplikasi blender, aplikasi ini juga dapat di jalankan di Windows, Linux, dan MacOS. Aplikasi ini bersifat gratis dan memiliki versi stabil maupun versi pengembang, versi pengembang biasanya untuk yang ingin belajar.

4. Anime Studio
Aplikasi ke 4 ini menyangkut dengan yang namanya vvibu, ya anime Studio, aplikasi ini adalah aplikasi pembuat animasi, dari namanya saja sudah ketahuan bila aplikasi ini hanya fokus ke 2D seperti pada film anime yang ada.

5. Aurora 3D animation maker
Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi untuk membuat animasi, aplikasi ini dapat mengedit video yang ada untuk ditambahkan animasi 3D yang di buat di aplikasi ini, jadi aplikasi ini seperti adobe premiere atau after effect yang di keluarkan adobe.

Komentar

Popular Posts

Animasi malam

Sistem Input/Output (I/O)