Perbedaan Sistem Cerdas 3 Negara di Asia


Sistem cerdas dikembangkan untuk memudahkan hampir semua pekerjaan manusia, sistem cerdas dibuat agar bekerja sesuai program yang ada, sistem cerdas bisa di sebut juga Artificial Inteligence(AI), Sistem cerdas ini ada karena perkembangan jaman yang semakin canggih dan perkembangan umat manusia yang ingin instan dan cepat untuk melakukan sesuatu hal, hal ini yang membuat sistem cerdas adalah solusi yang ada.

Setiap negara memiliki perkembangan teknologi yang berbeda-beda, sepeti yang akan di bahas yaitu perbedaan sistem cerdas di 3 negara asia.

Pertama dari negara sakura, yaitu jepang, negara ini adalah negara dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, negara yang sudah mengembangkan sistem cerdas hampir di semua bidang, contohnya adalah sistem cerdas pada pelayan cafe/restoran, mereka menggunakan sebuah robot untuk melayani pembeli yang ada, maupun robot pemusik dengan memainkan alat musik untuk menghibur pelanggan.



Kedua ada Negara Korea Selatan, dinegara ini ada yang namanya robot bedah, negara ini menggunakan sistem cerdas pada bidang kecantikan, kesehatan, dikarenakan tingkat minat dari masyarakatnya untuk melakukan perawatan, khususnya di bagian wajah, tidak hanya pada wajah, tetapi penyakit dalam pun sudah dilakukan dengan robot.



Ketiga ada Negara Indonesia, dinegara ini perkembangan AI masih sangatlah sedikit, karena faktor manusianya, maupun peralatan yang ada, di Indonesia robot masih terus dikembangkan dan baru sampai pada bagian perusahaan(industri), perkembangan yang masih sangat susah menjadikan Indonesia masih sangat perlu belajar kepada negara lain.



Kesimpulannya sebuah negara tidak akan dibilang maju bila sebuah negara tidak dapat dengan maksimal mengembangkan sistem cerdas, sebuah negara juga memerlukan negara lain untuk mempelajari dan saling berbagi untuk mengembangkan sistem cerdas yang ada.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/techno/2018/10/09/sistem-cerdas-dan-tik-berperan-untuk-suksesnya-industri-40
https://zettymuaniezzz.wordpress.com/2014/01/04/kecerdasan-buatankarakuri-rancangan-robot-dari-jepang-adad-16-yang-mampu-menuang-air-teh/

Komentar

Popular Posts

Animasi malam

Definisi Design Grafis & 5 Software pembuat Animasi

Sistem Input/Output (I/O)