Teknologi sistem cerdas


Sistem Cerdas

Teknologi sistem cerdas adalah sebuah entitas atau sarana untuk memudahkan kegiatan keseharian manusia, dengan sistem yang dapat menganalisa, berpikir, dan mengambil sebuah keputusan secara cepat dan tepat. Sistem cerdas ini sudah banyak perkembangannya pada semua aspek, mulai dari pendidikan, keuangan, kesehatan, dll. Sistem ini sangatlah membantu dikarenakan dapat menganalisa sendiri dengan akurat, karena itu sistem ini mungkin saja akan dapat mengantikan peran manusia sepenuhnya bila tidak di batasi dengan tepat. Artificial Intellingence adalah adalah contoh sistem cerdas yang ada.

Sejarah
Sistem cerdas atau kecerdasan buatan pertama kali ada pada 1956 oleh John McCarthy profesor dari Massachus Institute of Technology, John berbicara tentang hal ini pada sebuah konferensi dengan skema dari kecerdasan buatan yang dapat menirukan kelakuan manusia dan cara berpikir manusia itu sendiri.


Contoh sistem cerdas dalam kehidupan sehari-hari sudah banyak sekali, kita ambil saja contohnya sebuah robot sebagai pelayan di restoran, robot itu sudah di design dengan lengan untuk membawa makanan, dan di perintah untuk mengantarkan makanan kepada meja yang memesannya, sistem robot ini sudah diatur untuk mengikuti pola dari sebuah program, jika meja A memesan makanan 1 porsi dan meja B memesan makanan 5 porsi, robot ini akan mengantarkan sesuai pesanan dan tidak terbalik karena sudah di perintah semestinya.


maupun robot pelayan hotel, kita tinggal memerintahkan sesuatu dan dia akan datang membawakan apa yang akan kita perintahkan sebelumnya, robot ini sangan pintar dikarenakan robot ini bergerak dari lantai bawah untuk membawakan sebuah minuman dan akan menaiki lift dengan menggunakan sensor maka lift tersebut akan tau jika robot pelayan ini akan naik ke dalam lift dan mengantarkannya pada lantai orang yang memerintahkan membawakan minum maupun yang lainnya.

Komentar

Popular Posts

Animasi malam

Sistem Input/Output (I/O)

Definisi Design Grafis & 5 Software pembuat Animasi